TEKNOLOGI 2012

Selasa, 19 Juni 2012

Payung Penguat Sinyal dan Charger HP

Vodafone, perusahaan telekomunikasi yang berpusat di Inggris ini meluncurkan Booster Brolly, sebuah konsep payung yang menarik yang dapat digunakan sebagai charger HP. Sangat berguna bagi anda yang sering pergi keluar rumah dengan berjalan kaki sambil menggunakan payung.

Payung yang hemat energi ini dikembangkan oleh Dr Kenneth Tong. Cara kerja dari payung ini sendiri adalah konsep payung serat karbon yang dipadukan dengan 12 silikon sel surya yang akan mengisi baterai yang terdapat pada pegangan payung. Selanjutnya, tegangan yang ada dalam baterai terseburlah yang digunakan untuk men"charge" HP atau smartphone. Untuk pengisian penuh, diburuhkan waktu kira-kira 3 jam.
Selain sebagai charge HP atau smartphone, payung ini juga bisa berfungsi sebagai penguat sinyal. Untuk penguatan sinyal, payung ini menggunakan antenna built-in yang telah ditanamkan pada serat karbon tadi.
Dilaporkan, Vodafone berencana untuk merilis konsep payung Booster Brolly untuk umum di Isle of Wight Festival pada tanggal 22 Juni minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar