TEKNOLOGI 2012

Selasa, 08 Mei 2012

Ini Dia Produsen Mobil Listrik Pilihan Dahlan Iskan "Punya Mang Dasep"

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan sempat merahasiakan produsen mobil listrik yang bakal menjadi proyek mobil nasional (mobnas). Selidik punya selidik, ternyata produsen mobil listrik itu adalah PT Sarimas Ahmadi Pratama, yang pabriknya berlokasi di Kalimulya, Pondok Rajeg, Kelurahan Cibinong, Bogor.

PT Sarimas Ahmadi Pratama merupakan milik Dasep Ahmadi, yang merupakan pengusaha nasional bidang perancangan dan pembuatan mesin perkakas. Dasep yang merupakan alumni ITB ini juga Ketua Asosiasi Industri Mesin Perkakas Indonesia (Asimpi) 2008-2013, serta salah satu anggota Pengurus BKM-PII dan ketuaGabungan Asosiasi Perusahaan Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA).

Dasep mengaku hari ini ia kedatangan orang nomor satu di BUMN tersebut. Kedatangan Dahlan ke pabriknya untuk melihat perkembangan riset mobil listrik yang dicanangkan akan menjadi mobnas.

"Ya, Pak Dahlan sambil lihat-lihat saja, kedatangannya soal riset mobil listrik," kata Dasep kepada detikFinance, Selasa (8/5/2012)

Seperti diketahui sekitar pukul 14.20 WIB, hari ini (8/5/2012) Dahlan terlihat naik KRL dari Stasiun Depok. Mantan Direktur Utama PLN ini mengaku dirinya harus ke wilayah Depok untuk meninjau proyek mobil listrik.

"Tadi meninjau proyek salah satu mobil listrik nasional yang harus terlihat hasil awalnya sebulan lagi. Lokasinya di luar kota Depok," jelas Dahlan.
(hen/dnl) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar