TEKNOLOGI 2012

Kamis, 03 Mei 2012

Mobil Kecil BBM Listrik Ini Bisa Masuk Lift


Mobil Bisa Masuk Lift?? Keren banget

Syubhan Akib - detikOto
img


London - Tren dunia otomotif yang makin hari menginginkan mobil yang berukuran kecil nampaknya mendapat jawaban. Liriklah mobil mungil yang bernama Volpe ini. Mobil ini diklaim sebagai mobil listrik terkecil di dunia. Saking kecilnya, Volpe bisa masuk dalam lift.

Volpe yang menggunakan dapur pacu listrik ini diklaim sebagai mobil listrik terkecil di dunia dengan lebar hanya 1 meter dan tinggi 1,5 meter. Berat mobil ini pun hanya 350 kg.

Namun sayangnya, karena ukuran mobil ini kelewat kecil, maka Volpe pun tidak bisa menampung motor listrik dan baterai yang besar. Karena itu tidak heran bila kecepatan tertinggi mobil ini hanyalah 30 mph (48 km/jam) dan tidak ada banyak ruang untuk bagasi.

Didesain oleh Zagato yang juga mendesain mobil Aston Martin, Volpe tampak lucu dengan segala atribut 'mobil konvensional' seperti headlamp, foglamp hingga lampu kombinasi di belakang.

"Volpe adalah untuk setiap penghuni kota yang ingin bergerak di sekitar kota dengan gaya, secara mandiri, tanpa kehilangan waktu dalam lalu lintas dan untuk mencari tempat parkir," kata Wakil Presiden Volpe Isabella Artioli seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Rabu (25/2/2012).

Dan karena ukurannya yang kecil itu pula, mobil ini di Inggris dianggap sebagai 'quadricycle' yang artinya setiap pengendara yang berusia 16 tahun bisa mengendarainya hanya dengan lisensi sepeda motor.

Menurut rencana, mobil unik ini akan dijual dengan harga sekitar 5.600 pounds atau sekitar Rp 83,6 jutaan pada 2013 mendatang. Volpe mengingatkan kita pada mobil kecil lainnya yang diproduksi di Inggris yakniP50.

Bedanya P50 menggunakan teknologi mesin bensin biasa dengan kapasitas 49 cc. P50 memiliki panjang hanya 1,34 meter, lebar 99 cm dan tinggi 1,2 meter.

Tak semua orang bisa masuk dalam P50 ini, hanya mereka dengan bobot di bawah 100 kg yang bisa diangkut.



Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( syu / ddn ) 
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Foto Lainnya

img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar