TEKNOLOGI 2012

Selasa, 30 Oktober 2012

Review Belanja Produk Apple Di Bandung


Selamat datang di blog kami, blogger at Mac, kali ini saya akan mengulas tentang apple store yang berada di kota Bandung mungkin bagi para shopaholic gadget tidak aneh lagi dengan yang namanya BEC, dengan Velocity ( Lantai 2 ) nya lalu tak jauh dari situ ada EMAX yang letaknya persis di depan teras masuk gate BIP, dan Apple Store yang saya rasa cukup megah bangunannya sekarang ini yaitu Zoom yang terletak di PVJ dan yang terbaru buka di tahun 2011 yaitu EStore yang letaknya persis di Gate masuk Ciwalk, mungkin Estore menempati posisi pertama dari segi artistik bangunan, karena menempati bangunan ekslusif persis di samping hotel Sensa, dan juga ada Apple Specialist di tempat yang sama dan baru buka di awal tahun 2011 ini, namanya Trinity. dan pertengahan 2012 Infinity store membuka gerainya di Bandung tepatnya di kawasan terpadu TRANS Studio Mall atau BSM di Jl. Gatot Subroto Bandung
bagi anda yang masih sungkan apabila akan memasuki apple store, saya pun juga begitu, disaat saat pertama kali masuk apple store, yang pasti bingung, apa yang mau ditanya ? karena gadget apple terbilang eksklusif dan hanya tempat yang khusus saja . berikut review dari saya seputar apple store yang pernah saya kunjungi.
EMAX di Bandung bertempat di BIP, dari sisi harga Emax terbilang yang paling murah ketimbang tempat yang lain, dan biasanya di akhir tahun ada diskon besar besaran untuk produk apple yang keluar di awal – dan pertengahan tahun, bisa di bilang cuci gudang, di emax saya pernah membeli macbook pro 2 kali dan ipod touch, karena disini emang harganya cocok, serta pelayanannya cukup ramah, apabila kita membeli produk apple disini, kita akan mendapatkan EMAX Member Card dengan minimum pembelian 500rb yang nantinya bisa digunakan untuk diskon belanja produk appke dan non apple di toko ini, dan diskon 20 persen untuk cafenya dan yang paling penting, sebelum kita membeli para salesnya akan selalu menjawab apa yang kita tanya, mulai dari teknis sampai dengan harga.
EMAX juga membuka Campus Reseller di ITB, lokasinya di student center  untuk mahasiswa ITB akan mendapatkan diskon apabila membeli apple produk di gerai EMAX di ITB. EMAX adalah pilihan utama saya jika ingin membeli barang Apple. Apalagi aksesoris Apple, EMAX ini pilihan tepat. Kita juga dapat melakukan pemesanan barang jika suatu barang tidak tersedia sehingga nanti kita dihubungi melalui telepon ketika barang yang kita inginkan sudah tersedia di EMAX. Oh ya jika kita beli di EMAX, ada juga perlindungan asuransi setahun untuk barang Apple kita. Jadi barang Apple kita bisa diganti dengan yang baru kalau rusak karena kesalahan kita, namanya AZ Protect
Velocity ini di Bandung bertempat di BEC. mungkin bagi para tukang belanja barang elektronik BEC sudah menjadi lokasi wajib yang dikunjungi, bukan karena murah harganya, tapi karena semua tersedia disini, kembali ke Velocity, dulu ya, dulu saya sempat me retur itouch saya ke Velocity dengan ongkos 50rb ( tahun 2009 ), pada saat itu beli itouch second dari seseorang yang tak sengaja bertemu di gerai bec tempat jual beli barang 2nd ( toko kamera ) saya lupa namanya, kembali ke itouch saya yang bermasalah, kendalanya yaitu loss power, tidak bisa di carger, dan selang 2 minggu kemudian, saya di telepon, dan itouch sayapun berubah menjadi baru, oh iya, mungkin toko ini satu-satunya yang berlabel Apple Authorized Reseller, yang memberikan service jailbreak secara terang terangan untuk ipod dan ipad.
eStore bertempat di Ciwalk buka pada bulan maret 2011, eStore Ciwalk mungkin pindahan dari BEC, yang kalah bersaing dengan EMAX, mungkin eStore menduduki posisi pertama dari sisi service dan juga stok barang menurut saya, dan yang terpenting dari sisi harga cukup bersaing dengan apple store yang ada di Bandung, kini menjadi Premium Reseller sehingga, dari sisi stok dan juga venue menjadi priositas layanan bagi para konsumen apple produk di kota Bandung, saya belum begitu tau banyak mengenai apple store ini, karena belum pernah melakukan transaksi di toko ini.
ZOOM ini adalah Apple Premium Reseller dan berlokasi di PVJ. mungkin apple store ini yang cukup besar venue nya, dan juga display produk apple disini sangat komplit dan tercepat apabila ada produk apple terbaru, bagi anda yang ingin melakukan tes pemakaian mulai dari ipad, ipod, iMac, Media Dislay LED dengan Apple TV, macbook dan lainnya, akan puas. selain banyak pilihan, para salesnya welcome terhadap para pengunjung, apabila menanyakan teknis disini jagonya, karena ZOOM, satu satunya apple store di kota Bandung yang memberikan layanan service hardware, sebelum di retur, apabila mengalami keruksakan, atau apabila kita akan upgrade untuk macbook dan imac, mac mini dan lainya, ZOOM memberikan pelayanan ini. dan juga memberikan layan klain garansi atau retur produk apple, kecuali iPhone.
Infinity Store belum bisa saya review, tapi menurut saya, store ini cukup eksis di dunia maya, tepanya di Account Twitter nya @infiniteapr_id
Untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik untuk informasi produk kunjungi EMAX, eStore, atau ZOOM.
Jika mau membeli, belilah di EMAX atau Trinity. Toko-toko ini yang paling murah dan harganya sesuai dengan harga yang tertera di situs Apple Store dan ada asuransinya pula.
Khusus jika ingin membeli aksesoris apple dan non apple, saya rekomendasikan di EMAX harganya sesuai dengan yang tertera di situs Apple Store, reseller yang lainnya lebih murah dan DMG/Trinity disini bisa nego asalkan kenal dengan ownernya ? hehehe.
Untuk mahasiswa ITB yang akan membeli  Apple produk , kunjungi  Apple Campus Reseller di ITB tepatnya di student center, kelebihannya hanya ada diskon saja bagi para mahasiswa staf dan dosen, tetapi untuk kepentingan teknis dan lainya akan di rujuk ke EMAX yang ada di BIP. ( Update Juni 2012 ) sudah tutup.
Berikut Review mengenai Apple Store di Bandung, yang pernah saya kunjungi, ini persepsi saya, dan tidak bermaksud melebih lebihkan atau mengurangi layanan Apple store yang ada di Bandung,  apa yang saya tulis, ini murni pengalaman saya.
apabila anda membutuhkan Mac dan iDevice Apps, saya bisa bantu  mulai dari isi aplikasi dan installasi, sekedar info, ternyata salah satu apple store yang barusan saya review untuk penanganan isi apps di oper loh ke rekan saya, lalu gerai – gerai di BEC pun ada yang di oper ke rekan saya.
apabila anda membutuhkan Apps Mac dan Apps untuk iDevice bisa saya bantu, silahkan sms  di 085759295854 atau mention saya di @mac_msyani via twitter
cukup sekian, mungkin ada pengalaman menarik,  bisa di share disini. silahkan berikan komentar atau like this,
Semoga Bermanfaat bagi anda
Penulis merupakan anggota forum Machintos Kaskus regional Bandung

2 komentar:

  1. emax bip pelayan nya sombong sombong...garing

    BalasHapus
  2. Tempat service produk Apple ( Iphone, Imac, Apple )
    http://bandung.zapplerepair.com/

    BalasHapus