TEKNOLOGI 2012

Kamis, 12 Juli 2012

Ingin Naik Pesawat ke Luar Angkasa? Bayar Dulu Rp 1,8 Miliar


Farnborough - Lupakan soal persaingan Airbus dan Boeing. Ada yang lebih mencuri perhatian di Farnborough Airshow di Inggris. Tak lain pesawat wisata angkasa yang dibesut Virgin Galactic milik miliuner Inggris Sir Richard Branson.

Pengamatan detikFinance yang berkesempatan berkunjung ke Farnborough pada 10-12 Juli 2012, pesawat 'aneh' itu mengundang banyak perhatian publik. Apalagi sang miliuner sempat datang ke lokasi pesawat pada 11 Juli.

Pesawat yang nangkring di arena Airshow ini banyak diabadikan gambarnya oleh para pengunjung. Bukan apa-apa, selain bentuknya yang agak aneh, pesawat ini juga memiliki tampilan yang unik.

Kebetulan pengunjung diberi kesempatan untuk mendekati pesawat itu. Tak heran kalau jeprat-jepret mengabadikan gambar, bergaya di pesawat yang ongkos naiknya mahal itu pun menjadi favorit. Minimal kalau tidak bisa naik pesawat ke luar angkasa, ya paling tidak bisa bergaya di dekat pesawat.

Branson pernah berucap, kalau pesawat yang akan membawa manusia ke luar angkasa itu bertarif US$ 200 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar. Sudah ada sekitar 500-an orang yang memesan tiket perjalanan ke luar angkasa itu. Anda tertarik membeli tiket?



(ndr/ang)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar